Tuesday, September 13, 2016

Mini Cute Dolls



Hai every body..
Its been so long , i did not sharing my story.. i guess.. hehehe..


Okay.. saya mau cerita bahwa beberapa bulan yang lalu saya abis membuat boneka, tapiiiii...
karena kesibukan saya.. maka sekarang saya baru bisa memposting disini.. (sok sibuk...)

this dolls sooooo...cute, isn't it?
i call it, mini cute dolls because it's only 10cm tall..

Bahan yang saya pakai untuk boneka ini adalah kaos kaki, of course warna putih ya.. sedangkan untuk rambutnya saya menggunakan benang semacam akrilik besar.. waktu beli pihak tokonya sih bilangnya benang karpet.. kemudian setiap helai rambut yang sudah terpasang saya urai sehingga menjadi lebih kecil dan lebih halus dan menjadi keriting.. keritingnya bagus kaaaaannn.... qiqiqiqi..
Saya suka melihat rambut keriting ini..

Saya masih belajar membuat boneka-boneka ini.. karena itu saya juga mengalami kendala dalam pengerjaannya.. learn by doing.. itulah yang sedang saya terapkan.. almost for all my handmade..

Untuk membuat boneka ini, bagian yang paling sulit bagi saya adalah waktu membuat bajunya.. saya belum tau gimana cara membuat baju, ditambah ini harus membuat dalam ukuran mini.. sooo... it is hard for me..
Bajunya ini bisa dilepas lhoooo...

Untuk tutorialnya saya banyak belajar dari you tube.. dan setelah beberapa kali bikin boneka saya sedikit tahu beberapa macam kain kaos yang enak untuk dibikin boneka.. walopun untuk boneka dalam postingan ini saya menggunakan kaos kaki..  satu kaos kaki bisa menjadi satu boneka. Kalo beli kaos kaki kan pasti dapat dua tuh.. kiri dan kanan.. jadiiii... bisa menjadi dua boneka...hehe...

Nah.. untuk teman-teman yang barangkali terinspirasi dengan postingan ini silahkan langsung meluncur ke you tube untuk belajar-belajar.. atau sekarang sudah banyak koq yang jual kit, jadi tutorial plus bahan-bahan sudah lengkap tinggal bikin... cuuusss...

Untuk hasil belajarku tentang boneka kali ini, silahkan di lihat-lihat foto-foto dibawah ini yaaa.....


crafts doll



crafts doll



crafts doll



crafts doll


Naaahh.. ada yang tertarik untuk bikin sendiri... silaaahhkaaan..

Terimakasih

Lia Christy



No comments:

Post a Comment