Tuesday, July 12, 2016

Cycle Newspaper


Hai... apa kabar teman-teman..
Ketemu lagi..
Semoga tidak bosan ketemu saya ya..
Eh.. mending gak bosan, karena kalau teman-teman bosan ketemu, nanti kalian bakalan ketinggalan berita-berita crafts dari saya.. (qiqiqi... sok pedeeeee...)

Nah.. dalam postingan kali ini saya akan bercerita tentang craft yang barusan saya bikin..
Kalian lihat foto dibawah.. vas bunga yang cantik..
Kalian tau, ini terbuat dari apa?
ini cuma dari kertas koran lhoo.. koran-koran lama yang beritanya sudah gak update, jadi korannya bisa kita manfaatkan untuk membuat kerajinan-kerajinan yang cantik..


cycle newspaper

Begini cara membuatnya..
Tapi sebelumnya saya minta maaf karena dari awal gak ada niat untuk membuat tutorial maka saya gak kepikiran untuk foto-foto, lagipula ini baru pertama bikin.. ceritanya sih waktu bikin ini cuma untuk mengisi waktu aja, karena waktu itu lagi libur lebaran, sedangkan kantor tetep harus beroperasi dan harus ada yang jaga, jadi karena waktu itu sepi maka saya manfaatkan dengan mencoba bikin kerajinan dari kertas koran ini, yang kebetulan juga semua bahan ada dan tinggal pake aja.. hehe..
Karena itu saya cuma bisa ngasih foto-foto seadanya aja ya.. maaf..

Nah yang pertama lembaran-lembaran kertas koran kita potong-potong dulu seperempat bagian memanjang, terus digulung serong..
Hasilnya seperti tampak pada foto dibawah ini.. bikin yang banyak ya..

cycle newspaper

Untuk bikin rodanya, lilitkan memutar di salah satu batang koran..

cycle newspaper

Terus bikin keranjangnya.. maaf saya gak bisa ngasih cara bikin keranjangnya, jadi coba teman-teman cari di youtube ya... hehe...
Banyak model keranjang yang cantik-cantik..

cycle newspaper

Ini penampakan yang batu separo jalan..

cycle newspaper

Tinggal merapikan keranjangnya..

cycle newspaper

Setelah dirakit dan disatukan..
Tadaaaaaa... Cuma bermodalkan kertas koran dan lem.. jadilah vas bunga yang cantik dan unik..

cycle newspaper

Tinggal di cat dah..

cycle newspaper

Setelah dicat dan diisi bunga..

cycle newspaper

Tuh kan bisa dimanfaatkan untuk properti.. bisa menambah cantik hasil fotonya..

cycle newspaper

Oya kalian mau lihat boneka-boneka yang barusan saya bikin?
Klik My First Dolls ini..
Okay teman-teman ini ceritaku mana ceritamu... hehe
sampai ketemu lagi..
Terimakasih

Lia Christy



No comments:

Post a Comment