Wednesday, October 26, 2016

Hello Kitty


Apa kabar teman-teman...
Semoga semua dalam keadaan sehat, bahagia dan dalam lindungan Tuhan... Amin..
Kita ketemu lagi ya, dan kali ini saya mempersembahkan karya saya yang terbaru, yaitu amigurumi berupa boneka hello kittyyyy....

Dengan size yang cukup besar, tingginya skitar 30cm, boneka rajut ini menjadi sangat cantik dan lucu..
Apalagi dengan warna warni pelangi.. sangat eye catching..
Untuk boneka ini saya menggunakan benang polyester, yaitu benang sintetis yang teksturnya padat dan warnanya lebih mengkilap dari pada benang katun.. serta untuk isinya saya menggunakan dakron.

Ada cerita dibalik pembuatan boneka ini, saya sempat mengalami trauma jari.. Kalo saya tanya ke om google sepertinya saya mengalami sakit jari yang namanya "trigger finger"..
Jadi semacam trauma pada jari yang disebabkan oleh aktivitas yang sama yang berulang-ulang. Rasanya yang saya alami ini, sebenarnya jari saya sudah lelah tapi dipaksakan untuk terus melakukan aktivitas tersebut.. Setelah saya pikir-pikir kenapa saya seperti tidak mau tau dengan rasa lelah pada jari saya, karenaaaa.... saya penasaran dengan hasilnya...
Rupanya saya sedang tergila-gila untuk membuat boneka ini, sehingga saya seperti tidak mau berhenti sebelum boneka ini saya selesaikan dan saya bisa melihat hasilnya..
Jangan ditiru ya teman-teman..
Sakit pada jari yang saya rasakan ini adalah, setiap bangun tidur jari kelingking saya ini sakit kalo di tekuk atau kalo jari dalam keadaan menggenggam. Tapi kalo sedikit-sedikit dilatih ditekuk dan dilatih menggenggam maka lama-lama jari tersebut bisa ditekuk dan bisa menggenggam, atau setelah dipakai beraktivitas sehari-hari maka jari kelingking tersebut akan berangsur-angsur pulih..
Tapiiii... keadaan ini berlangsung setiap hari...jari kelingking saya selalu sakit..
Karena saya gak ingin trauma ini bertambah parah, maka saya harus mengistirahatkan jari-jari saya.. dan setelah skitar 1 bulan saya gak merajut, maka berangsur-angsur sakit jari saya ini mulai berkurang dan sembuh..

Memang saya masih dalam tahap belajar untuk amigurumi ini, jadi jari-jari saya juga belum terbiasa untuk merajut dalam waktu yang lama.. semua ada tahapnya ya teman-teman.. Mungkin bagi teman-teman yang sudah lama beraktivitas merajut, dan sudah biasa.. bisa saja gak sampe mengalami trauma ini..

Semoga dari pengalaman saya ini, teman-teman bisa waspada dan bisa membatasi aktivitas yang berlebihan.
Please jaga kesehatan.. untuk kebaikan kalian sendiri juga kan.. kalo sampai sakit kan yang rugi kita sendiri, jadinya gak bisa beraktivitas dan gak bisa berkarya.. hehe..

Daaaan... sekarang kita lihat bagaimana hasil dari kegilaan saya ini.. saya senang melihatnya..
cute.. cute.. cute.. qiqiqiqi...


Hello Kitty amigurumi


Foto dibawah ini adalah semua bagian dari badan si hello kitty sebelum mereka semua di satukan..

Hello Kitty amigurumi



Hello Kitty amigurumi



Hello Kitty amigurumi




Hello Kitty amigurumi



Hello Kitty amigurumi

Nah teman-teman..
Semoga boneka rajut ini bisa menginspirasi teman-teman dalam berkarya..
Happy crafting teman-temaaaann..

Terimakasih


Lia Christy



No comments:

Post a Comment