Wednesday, October 15, 2014

Recycling

Hai teman-teman jumpa lagi dengan tutorial, ehm... tapi tepatnya sih semi tutorial.. karena saya tidak menjelaskan detail, maaf ya.. abis awalnya ga bermaksud bikin tutorial sih.. tapi barangkali ada yang terinspirasi untuk mengcover wadah yg penampakannya kurang bagus menjadi wadah yang lebih cute gitu..

Nah kita liat dulu hasil jadinya ya.. ini dia...





Ide awalnya tuh, saya butuh wadah untuk ngumpulin peralatan ngecraft saya seperti macam-macam tang dan teman2nya.. supaya ga tercecer dibanyak tempat, kalo terkumpul di satu wadah kan lebih mudah carinya.. dan kebetulan ada kaleng biskuit kosong.. daripada dibuang mending saya manfaatkan buat wadah aja.. betul gaaaa????

okre kita mulai...
ini kaleng kosong yang saya punya..

dan selanjutnya dibawah ini kain flanel yang saya pakai untuk mengcover seluruh badan kaleng.. kalo mo pake kain juga bisa loh, maksud saya jenis kain katun atau yang lain ya.. tapi karena saya punya flanel yang ga terpakai ya saya manfaatkan aja.. lagian hasilnya kan tergantung bagaimana kita menghias dan gimana hasilnya nanti..



Saya bikin dua buah semacam kantung bentuk tabung.. satu untuk menutup bagian dalam kaleng dan satunya untuk menutup bagian luar, seperti gambar diatas itu ya.. Nah kantung yang satu saya masukkan ke dalam kaleng seperti pada contoh gambar diatas.. yang kantung untuk bagian luar tuh disebelangnya sudah siap untuk dipasang.. penampakan bagian bawahnya seperti itu ya teman2...

Selanjutnya masukkan kaleng ke kantung bagian luar seperti pada gambar dibawah ini..





Kemudian bagian atas kantung luar dilipat ke dalam seperti gambar diatas dan rapikan seperti gambar dibawah ini ya..


Nah untuk menyatukan bagian luar dan dalam disini saya gunakan tusuk feston.. tusuk feston tuh yang biasa digunakan untuk bikin crafts dari flanel itu lho.. tapi kalo teman2 mo pake jenis tusuk yang lain silahkan ya...
Dibawah ini hasil jadi setelah seluruh keliling permukaan dijahit..




Setelah wadah tertutup semua seperti ini, waktunya kita menghias..  ehm.... dihias gimana ya...





Di foto atas itu kan macam-macam tang nangkring di pinggir gitu kan.. jangan ditiru ya teman-teman.. don't try this at home... haha..
Lebih baik semua perlatannya dimasukkan.. jangan ditaruh di pinggir gitu.. kan ntar gampang jatuh donk.. hehe.. dia ditaruh disitu cuma untuk pemotretan aja koq...
Okey.. sampai jumpa lagi di tutorial yang lain lagi ya...


Terimakasih
Lia Christy

No comments:

Post a Comment