Wednesday, May 28, 2014

Flova Wallet (Sew Along)


Saat ini saya sedang mengikuti komunitas crafter yang ada di facebook, namanya "Craftalova fabrics club". Kalo menurut saya club ini bagus, founder yang sekaligus adminnya sangat peduli terhadap grup ini, sang founder selalu mempunyai ide-ide kreatif untuk meningkatkan kualitas grup. Disini ada program2 atau acara-acara rutin yang diadakan, seperti sew along, challenge, ada acara seru-seruan yang menarik, mereka juga menyediakan link-link tutorial dan menyediakan banyak sekali info tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan craft, para anggota juga bisa saling bertukar info dll... two tumbs up for this group..

Nah.. pada suatu kali ada acara "sew along: Flova Wallet". Acara sew along ini adalah acara menjahit bersama, salah satu anggota memberikan tutorial dan anggota yang lain menjahit mengikuti tutorial yang ada. Tutorialnya lengkap lho.. mulai dari bahan-bahan yang digunakan, ukuran dan cara menjahitnya.. komplit. Dan para member yang ingin mengikuti project ini harus daftar tujuannya agar anggota mempunyai komitmen dengan project yang diikuti. Biasanya dikasih waktu dua minggu untuk mengerjakan sew along ini dan dua minggu juga untuk para anggota yang mengikuti untuk menampilkan karya yang sudah jadi.

Saya sebagai newbie dibidang jahit menjahit, mostly hasil kreasi saya juga berawal dari grup ini. Dompet bikinan saya yang perdana juga karena grup ini, begitu juga dengan backpack pertama saya.
Daaann..  ini dia hasil pertama saya waktu ikutan sew along.

Taaaraa...



Ini adalah dompet pertama bikinan sendiri. Teman-teman tau ga gimana rasanya bisa bikin karya sendiri? it's amazing.. karena itu saya ketagihan bikin dompet lagi, walaopun dengan model yang sama.. hehe..

Lah ini dia...




Setelah bikin yang ini, waktunya untuk bikin model yang laiiinn...
Temen-temen mau lihat model yang lain? klik aja ini

Terimakasih

Lia Christy


No comments:

Post a Comment